Jumat, 05 Juli 2019


Yeayyyy mari masuk ke tahun 2017. Tahun 2017 itu lebih aku isi dan fokuskan ke tugas-tugas akhir sekolah. Well di tahun 2017 aku masuk kelas tiga SMK, dimana aku dihadapin sama bejibun tugas, ditambah Ujian Nasional, Ujian Sekolah, Ujian Teori dan Praktek jurusan buat naik ke kelas 4.


Well I told you, program 4 tahun itu ribet banget coy. Dulu sih diakuin ‘D1’ kalo sekarang nggak, sedih. Tapi aku gak nyesel sama sekali sih sekolah 4 tahun. SERUUU banget! Apalagi kelasku 32 siswi dan 5 siswa, sekelas terus selama 4 tahun. Beuuuuh ributnya tiap hari wkwk.


2017 tuh udah mulai sibuk nyusun foto booklet angkatan juga. Karena selama tahun ke-4 pada misah kan, sibuk sama Praktik Kerja Lapangan. Nah booklet angkatan seru sih, ada 9 jurusan kan di sekolah. Terus yaaa gitu sibuk wkwk. Fotonya waktu itu di Monumen Perjuangan. Terus tiap kelas dibedain temanya.







Di 2017, ujian prakteknya bikin variety show live, perkelompok. Aku jadi Program Director:’) nangis banget wkwk. Itu loh yang ada di Master Control Room, yang harus mastiin semua berjalan sesuai dengan naskah, semacam Sutradaranya lah. Yang harus milih gambar di Character Generator, “kamera 1 standby, kamera 1 on” pake walkie talkie ke studio. Selama 30 menit live, persiapannya berbulan-bulan.

Foto sama Nehe, Program Director kelompok lain.

Banyak drama tentu, banyak kesel ke kelompok pasti, tapi seru banget. Hampir tiap hari balik malem, jam 10 lah. Buat matengin konsep, casting talent, bikin set (ini yang seru!! Ngecet set), ah banyak lah, kangen.


Di 2017 juga Praktik Kerja Lapangan kan, aku milih buat di Bandung aja. Sebenernya ingin ke Jakarta, tapi dengan segala pertimbangan yang ada, jadinya di Bandung aja. Aku PKL di Inspira TV, waktu itu dua bulan. Dari Agustus sampe September doang. Aku sekosan sama Ima dan Vira. Kocak mereka berdua. Seru sih. PKL-nya juga di shift gitu ada yang kebagain pagi ada yang malem. Selama PKL aku megang bagian kameramen, gak nyambung banget ya? Pengalaman sih. 









Dua bulan itu juga yaa sambil nyusun laporan. Karena ada sidang PKL. Mempertanggungjawabkan apa aja yang udah dikerjain. Tapi waktu itu aku bahas mengenai Perbedaan Transmisi TV Digital sama TV Analog. Disidang sama dua guru jurusan. Aku waktu itu disidang sama Ketua Jurusan dan mantan Ketua Jurusan:’) banyak cobaan heraaaan. Tapi masuk 10 laporan terbaik sih di jurusan wkwk, Alhamdulillah.



Well hari ini aku udah banyak nge-rewind juga yak. Masih ada 2018 wkwk, dimana itu life quarter crisis aku dimulai. HAHAH.



See you on the next post!


  May sending you a BIG and WARM virtual hug (5/7/2019 08:51 PM) 


Maysartn . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates