Senin, 08 Juli 2019


Listen.”

“Bisa pakai bahasa Indonesia aja nggak, kamu sedang berbicara dengan versi dirimu 10 tahun yang lalu.”

“Okay, sorry. Maaf.”

“Jadi, ada apa?”

“Begini, aku mengenal kamu sudah cukup lama. Jika besok matahari terbit, maka aku mengenalmu genap kepala dua. Ada banyak hal yang akan kamu tempuh bersamaku ke depannya. Akan banyak rintangan, pembelajaran, dan juga kekecewaan. Tapi selebihnya, kamu tidak apa.”

“Tidak menyenangkan, lalu apa aku yang sekarang bahagia?”

“Tentu.”

“Aku tanya sekali lagi, apa kamu bahagia?”  

“Bahagia adalah bagian dari kita. Terkadang dia ada, terkadang digantikan dengan perasaan lain agar dia bisa beristirahat sejenak. Selalu ada, kadarnya saja yang terkadang berubah.”

“Satu permintaan, aku ingin bahagia selalu ada. Bahkan kalau bisa dengan cara sederhana. Kamu bilang bahagia adalah bagian dari kita, maka tolong jangan cari kebahagiaan pada orang lain.”

“Tentu, semoga ini bukan percakapan kita yang terakhir ya. Sampai ketemu.”

“Bodoh, aku hidup dalam dirimu. Tapi terima kasih sudah berjuang sejauh ini.”



- Conversation with myself before I turn 20 (25/6/2019)


Maysartn . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates