Jumat, 30 Oktober 2020

Halo kembali lagi dengan saya dalam postingan blog yang membahas “My Idea Business Model Canvas” bagian 2. Sebelum ke postingan bagian dua, untuk pembaca yang belum membaca bagian satu, maka bisa mulai membaca dan masuk ke link http://maysanisa.blogspot.com/2020/10/my-idea-business-model-canvas.html atau klik di sini.

Pada postingan kali ini, akan dibahas next 4 block of BMC yaitu Key Resources, Key Activities, Key Partners, dan Cost Structures.


1.      1. Key Resources

MayStudio sebagai jasa pengelolaan admin social media dalam menjalankan bisnis, tentu membutuhkan partner di dalamnya. Pihak-pihak yang mendukung adalah website untuk membantu Copywriting, membantu untuk download bahan design (baik gratis maupun berbayar), website sosial media seperti Instagram, Facebook, dan juga Twitter.

 

2.      2. Key Activities

MayStudio dalam menjalankan usahanya sehari-hari menyediakan jasa pengelolaan admin sosial media, pembuatan design, content, copywriting, hastag, hingga caption yang mana ini semua bermanfaat bagi pelaku usaha yang tidak punya waktu untuk mengelola produk mereka di media sosial. Dengan MayStudio, maka pelaku usaha akan mendapatkan kemudahan, kenyamanan, kepercayaan, dan kepraktisan untuk tetap memiliki media sosial yang dekat dengan konsumen tanpa harus mengelolanya sendiri.

 

3.      3. Key Partners

MayStudio dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya lewat Instagram Ads, Instagram Posting & Story, Facebook Ads, Facebook Posting & Story, Twitter Ads, Twitter Post, dan Blog Post.

 

4.     4. Cost Structures

Stuktur biaya yang digunakan oleh MayStudio untuk melakukan pemasaran dan promosi dalam jasa layanan ke seluruh Indonesia. Dari bahan untuk postingan content menjadi penarik dan dikenal oleh calon consumer.

 

Untuk gambar utuh 9 Blocks BMC dari idea bisnis saya adalah :

*Klik Gambar untuk lebih jelas*


*Klik Gambar untuk lebih jelas*

Sekian dan terima kasih. 

 

Maysartn . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates