Sabtu, 03 Oktober 2020


 Selamat malam Bapak dan teman-teman.

Postingan kali ini saya buat untuk memenuhi tugas ke 2 mata kuliah Kewirausahaan 1 mengenai Misi dan Tujuan Pribadi. Selamat membaca dan mohon maaf jika terdapat kesalahan.


Saya memiliki berbagai misi pribadi di antaranya adalah Misi Pendidikan, Misi Karir, Misi Keuangan, Misi Rekreasi, Misi Spiritual, Misi Sosial.


1.      1. Misi Pendidikan. Misi kuliah yang saya inginkan adalah lulus S1 dengan meraih gelar cumlaude

Tujuan Strategik/Umum: IPK tinggi, mengangkat skripsi dengan bahasan berbobot dan berguna, memiliki keterampilan dan skill yang tinggi

Tujuan Khusus : Tidak bolos kuliah, mengerjakan tugas sebaik mungkin, tidak ada mata kuliah yang mengulang, banyak mengikuti workshop dan seminar.

 


2. Misi Pendidikan ini juga saya bagi dua, karena saya ingin melanjutkan ke S2.

-- Tujuan Strategik/Umum: Lulus S1 dan mendapatkan pengalaman kerja 5-8 tahun terlebih dahulu

-- Tujuan Khusus : Mengikuti beasiswa untuk program S2, merencanakan bidang ilmu yang akan diambil, membuat proposal pengajuan beasiswa, menentukan lembaga atau negara tempat tujuan mengambil beasiswa, hingga memikirkan tesis yang akan diambil nantinya.

 

2.      3. Misi Karir. Misi karir yang saya inginkan adalah bisa bekerja di tempat yang saya impikan



Tujuan Strategik/Umum: Mendapatkan ruang bekerja yang diinginkan yaitu di  salah satu perusahaan terbesar Indonesia (baik perusahaan swasta maupun BUMN)

-- Tujuan Khusus :  memiliki dan meningkatkan kemampuan dan skill yang dibutuhkan pada posisi yang dilamar, melebarkan relasi dan net working, ikut acara seminar workshop yang menunjang, ikut sertifikasi keahlian, meningkatkan kualitas diri dan juga softskill yang dimiliki.

 

3.    4. Misi Keuangan. Misi keuangan yang saya inginkan adalah bisa terbebas secara finansial 

    


    Tujuan Strategik/Umum: Memiliki tabungan (baik tabungan untuk rekreasi, hobi, peningkatan diri, tabungan darurat, dll), memiliki investasi, ikut asuransi, sudah memiliki tempat tinggal sendiri

Tujuan Khusus : Ketika sudah gajian langsung membagi keuangan berdasarkan uang untuk kebutuhan konsumtif dan juga tabungan dan juga investasi, mengikuti kelas manajemen keuangan, mulai investasi emas.

 

 

4.      5. Misi Rekreasi/Liburan. Misi rekreasi/liburan yang saya inginkan adalah bisa pergi jalan-jalan ke luar negeri setidaknya setahun 2 kali.




Tujuan Strategik/Umum: memiliki tabungan khusus liburan, memulai perjalanan dari kawasan Asia, Eropa, Australia, America, dan benua lainnya

Tujuan Khusus :  Mempersiapkan dana yang cukup untuk perjalanan (menghitung budget yang dibutuhkan), mempersiapkan destinasi wisata dan juga mengikuti informasi terbaru mengenai paket wisata perjanan dan juga promo yang ditawarkan, mengajak teman, sahabat, keluarga untuk pergi bersama.

 

5.      6. Misi Spiritual. Misi spiritual yang saya inginkan adalah bisa pergi naik haji sekeluarga.



Tujuan Strategik/Umum: Memiliki tabungan khusus untuk pergi ibadah bersama orangtua dan keluarga

-- Tujuan Khusus :   Mempersiapkan dana yang cukup untuk perjalanan ibadah haji bersama keluarga, ikut program paket ibadah haji, menjaga kesehatan, rajin ibadah dan memperdalam ilmu agama.

 

6.      7. Misi Sosial. Misi sosial yang saya miliki adalah bisa lebih berguna bagi masyarakat dan membantu masyarakat yang lebih membutuhkan.



Tujuan Strategik/Umum: Ikut acara volunteer setidaknya 2-3x selama setahun.

-- Tujuan Khusus : Menetapkan waktu luang untuk ikut acara volunteer dan sosial, mencari informasi volunteer di internet


Maysartn . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates